Mengapa Anda Harus Peduli Tentang Kreativitas

Mengapa Anda Harus Peduli Tentang Kreativitas

Mengapa Anda Harus Peduli Tentang Kreativitas

Saya terus-menerus terkejut oleh bagaimana cupet beberapa pemimpin yang. Biarkan saya memberitahu Anda apa yang saya maksud.

Minggu lalu, aku memesan oleh CEO sebuah organisasi yang ingin saya keynote konferensi tahunan mereka pada bulan Oktober. Topik keynote adalah memproduksi di bawah tekanan. Setelah kami sepakat pada rincian untuk keynote program, saya bertanya, “What yang Anda miliki di dalam agenda untuk membantu tim Anda berpikir lebih kreatif? ” (saya punya besar pelarian hands-on sesi tentang topik ini yang saya pikir mungkin cocok.)

“Oh, kita tidak perlu salah satu hal kreativitas, ” katanya. “We’re tidak benar-benar dalam bisnis kreatif. Selain itu, saya tidak ingin orang-orang saya memakai badut hidung untuk bekerja dan duduk di kursi beanbag. ”

Wow.

CEO ini – orang yang sangat sukses – setara “creative thinking” dengan “wearing badut hidung pekerjaan. ” yang sangat menyedihkan. Tapi apa yang lebih sedih lagi adalah bahwa ini bukanlah suatu reaksi biasa. Banyak pemimpin melihat “creative thinking” sebagai sekadar sekali pakai “soft keterampilan. ”

Ini, meskipun fakta bahwa:

Tesla Model S adalah hasil dari “creative thinking”
Hershey bar dengan almond adalah hasil dari “creative thinking”
Pembukuan adalah hasil dari “creative thinking”
IPhone adalah hasil dari “creative thinking”
Pertanian (dan produk sampingan, peradaban) adalah hasil dari “creative berpikir. ”
Aku cukup yakin bahwa tidak Elon Musk, Milton Hershey, Amatino Manucci, Steve Jobs, atau Thog Thogson memakai badut hidung (meskipun Musk dan pekerjaan telah duduk di kursi beanbag). (Juga, meskipun saya tidak bisa membuktikan bahwa pria yang menciptakan pertanian bernama Thog Thogson, Anda tidak dapat membuktikan bahwa ia – atau dia – tidak.)
Fakta yang sederhana adalah bahwa segala sesuatu yang pernah dibuat keuntungan untuk setiap perusahaan dalam sejarah telah hasil dari pemikiran kreatif.

Keterampilan lembut? Saya pikir berpikir kreatif adalah keterampilan inti!

Dan ketika tekanan pada – ketika ada konsekuensi serius pada baris – Anda ingin orang-orang di sekitar Anda yang dapat berpikir kreatif. Mengapa?

Karena sesuatu tidak selalu berjalan benar. Anda pernah mendengar pepatah tentang rencana “best-laid, ” benar?

Ketika sesuatu tidak berjalan benar, terutama bila hasil penting, Anda ingin – tidak, Anda perlu – pilihan. Dan, seperti iPhone dan Hershey bar, pilihan adalah hasil dari “creative berpikir. ”

Tapi mendengarkan, jangan mengambil kata-kata saya untuk itu. Menyewa sebuah salinan dari Apollo 13 dan menonton adegan dimana para insinyur di Houston harus berimprovisasi antarmuka scrubber karbon dioksida untuk menjaga para astronot terdampar. Keberhasilan misi (Maaf – spoiler alert!) adalah apa yang terjadi ketika tekanan dan kreativitas berpotongan.

Ada industri tidak, tidak ada organisasi, dan tidak ada tim di bumi (atau dalam ruang) yang tidak bisa mendapatkan keuntungan dari kreativitas.

Dan tidak ada pemimpin di bumi (atau dalam ruang) yang seharusnya tidak peduli tentang kreativitas.

 

http://www.freezepage.com/1538207155WQFWVEGLHI

https://s.id/2fgpK

https://pin.it/jeaatpgqep2dwq

https://www.plurk.com/p/mz024i

https://plus.google.com/u/1/107931697046537014981/posts/JPunxxXnm9C

https://www.scoop.it/t/jual-pakaian-dalam/p/4102045410/2018/09/29/blog-fashion

http://www.cakraimers.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s